I Love You Both [Part 1]

*Shin Ri Jung’s POV

“Annyeonghaseyo..” sapaku pada seorang wanita paruh baya yang aku tahu baru menjadi tetanggaku sehari yang lalu.

“Oh, annyeonghaseyo.. Kami sekeluarga baru pindah sehari yang lalu dari Daegu” balasnya sambil tersenyum ramah.

“Ah, choneun Shin Ri Jung imnida. Senang berkenalan dengan anda” kataku sambil sedikit membungkukkan badanku.

“Aku nyonya Cho, apa kau ingin mampir kerumah kami?” tawarnya, “Oh, mianhe, aku sudah harus pulang, mungkin lain kali” tolakku, aku memang sudah di tunggu oleh Oemma dirumah, aku janji akan membantunya memasak makan malam.

“Baiklah, sampai jumpa lagi” ucap Nyonya Cho saat aku beranjak pergi dan aku hanya membalas dengan senyuman.

Sesampai dirumah, aku bercerita pada Oemma kalau aku baru saja berkenalan dengan tetangga baru kita, ternyata Nyonya Cho adalah teman SMA Oemma dulu di Daegu, yang telah mempunyai dua anak, yaitu, Cho Ahra dan Cho Kyuhyun.

Setelah makan malam, aku di ajak oleh Oppaku, Park Jungsoo ke sebuah mall untuk mencarikan hadiah ulang tahun untuk pacarnya, dengan syarat Oppa harus membelikanku es krim. Oppaku berbeda marga dengan keluargaku karena dia adalah anak kerabat dekat Appa yang orang tuanya meninggal di sebuah kecelakaan saat ia masih berumur 4 tahun, saat ia mulai dewasa ia memutuskan untuk tidak menggati marganya menjadi Shin, dan kamipun menghargai keputusannya. Kami biasa memanggilnya Leeteuk. Akhirnya pada jam 7:45 kami pergi diam-diam agar adikku Ji Yeon tidak merengek ingin ikut, kerena dia kelas 3 SMP dan akan menghadapi ujian akhir bulan ini jadi Oemma dan Appa tidak mengizinkannya kemana-mana.

“Oppa, mau sampai kapan kita keliling mall ini untuk mencari kado Soe Chan Onnie? Aku lelah, lagipula es krim yang kau janjikan belum aku dapatkan”  rengekku pada Oppa yang tak henti-hentinya mengunjungi satu demi satu toko yang ada di mall itu.

“Ri Jung ah~ tunggulah sebentar lagi, dan bantu aku memilihkan kado yang cocok untuk Soe Chan ku. Oke?” aku terpaksa mengangguk karena aku sangat menyayangi Oppaku ini. “Gomawo~~ kau memang dongsaeng terbaik~” puji Oppaku sambil mencubit pipiku.

Setelah menemukan kado utuk Soe Chan Onnie, akhirnya kami pulang kerumah pada pukul 9.35 malam dengan cup es krim yang sudah kosong ditanganku, dan Oemma memarahi Oppa karena aku besok harus sekolah pagi-pagi, tapi Oppa malah mengajakku pergi sampai malam. “Hahaha.. rasakan itu Oppa!! Terima kasih es krimnya” ucapku dalam hati. Lalu aku masuk kamar, mengganti pakaianku, dan langsung tidur.

***

“Ri Jung!! Bangun, kau mau terlambat apa? Ini sudah jam setengah tujuh!!” Oemma teriak membangunkanku dari luar kamar. “Iya Oemma aku banguuun” seruku dari dalam kamar berjalan dengan malas ke kamar mandi.

“Cepat mandi dan turun untuk sarapan!” sambung Oemma yang kudengar langkahnya mulai menjauh.

“Aku berangkat Oemma!” pamitku sambil keluar pintu rumah. Aku biasa berjalan kaki ke halte bus yang memang tidak terlalu jauh dari rumahku.

Sesampainya disekolah aku bernafas lega karena aku tidak terlambat. Aku berjalan kearah kelas, dan melihat salah satu teman baikku sedang berjalan sendirian.

“Hei Ri Ra!” sapaku, ia berbalik dan balik menyapaku, kami berjalan bersama kekelas. Dikelas sudah ada teman-temanku yang lain.

“Hei Chan Ji ah~ bantu aku untuk mengerjakan kimia ya! Aku benar-benar muak dengan pelajaran itu” mintaku pada teman didepanku yang memang pintar dalam hal eksak.

“Haha, baiklah Ri Jung ah~ tapi kau temani aku bertemu dengan teman wanitaku besok ya?“ mintanya, aku hanya mengangguk.

Semua murid langsung merapihkan duduknya saat Hwang seonsaengnim memasuki kelas, tapi ia tak sendiri, dibelakangnya ada seorang anak laki-laki.

“Selamat pagi, kita kedatangan murid baru, dia baru pindahan dari Daegu. Silahkan perkenalkan dirimu, dan kau boleh duduk disebelah Shin Ri Jung”. Aku sempat terkejut, tapi setelah aku memandang sekitar, ternyata bangku yang kosong hanya disebelahku.

“Annyeonghaseyo, choneun Cho Kyuhyun imnida” ia memperkenalkan diri dan sedikit membungkukkan badannya. Setelah ia memperkenalkan dirinya, ia berjalan ke tempat duduk disebelahku. Aku terdiam.. beberapa saat aku coba untuk memandanginya, “Omo~ tampan sekali kau Cho Kyuhyun!” kataku dalam hati, aku baru sadar, kalau dia anak kedua Nyonya Cho yang kemarin Oemma ceritakan. Aku mencoba mulai menapanya, “Annyeonghaseyo..” tak ada balasan. “Choneun Shin Ri Jung imnida” aku melanjutkan kata-kataku. Tetap tidak ada respon sedikitpun, melihat kearahku saja tidak. “Sombong sekali anak ini, beda dengan Oemmanya” ucapku dalam hati. Aku mencoba berbicara lagi, “Kau Cho Kyuhyun anak Nyonya Cho itukan? Yang baru pindah rumah? Ya! Kita bertetangga!” dia melihat kearahku, dan berkata “Cih, cerewet sekali kau!”. Omo~ aku kaget sekali, anak ini ternyata benar-benar sombong.

“Ya! Apa maksudmu hah? Aku hanya ingin berkenalan, kenapa reaksimu seperti itu?!” dia hanya diam, dan kembali memperhatikan Hwang seonsaengnim yang sedang menulis. “Hah, apa-apaan dia? Aku berjanji tidak akan mengajaknya berbicara lagi” kataku kesal dalam hati.

Bel sekolah berbunyi menandakan pelajaran hari ini telah selesai, hari ini moodku sangat buruk gara-gara lelaki yang bernama Cho Kyuhyun itu!

“Hey Ri Jung ah~ kau mau ikut kami makan es krim di kedai es krim yang baru dibuka itu tidak?” tanya Ri Ra yang sedang bersama Chan Ji dan Min Young. Aku hanya menggeleng lemas dan berjalan duluan meninggalkan mereka.

***

Aku melihat ada sepatu wanita didepan pintu masuk, Oemma belum pulang dari kantor, haah, pasti Soe Chan Onnie sedang disini.

“Aku pulang..” kataku lemas, disambut oleh pemandangan yang sangat tidak ingin aku lihat.

Soe Chan Onnie dipangkuan Leeteuk Oppa dan mereka sedang berciuman mesra. Aku hanya mendengus kesal, sambil berlalu dibelakang mereka dan menyapa Soe Chan Onnie “Annyeong Onnie.. saengil cukhae~” kataku cuek, wajah Soe Chan Onnie langsung berubah merah karena malu dan sekaligus kaget. Sedangkan Jungsoo Oppa hanya melirik kearahku.

“Ah gomawo Ri Jung ah~ kapan kau pulang?” tanyanya masih dengan muka memerah.

“Baru saja, aku hanya ingin mengambil minum, silahkan lanjutkan lagi” kataku masih dengan nada cuek. Tiba-tiba Leeteuk Oppa yang sedang minum langsung tersedak.

“Uhuk uhuk, sudah Ri Jung ah~ cepat kekamarmu!” kata Oppa sambil punggungnya ditepuk-tepuk oleh Soe Chan Onnie.

“Ne..” jawabku sambil berjalan menuju tangga.

Saat melewati kamar Ji Yeon, aku mendengar dia sedang berbicara dengan seseorang, ya pasti itu Lee Donghae, pacar adikku yang seumuran denganku, dulu kami satu SMP dan dia terkenal sebagai play boy disekolahku dulu, entah apa maksudnya dia memacari adikku. Saat aku melewati kamar adikku, aku melihat mereka sedang menonton DVD, yasudahlah, aku hanya bisa berharap mereka tidak menonton yang aneh-aneh.

Setelah mengganti pakaian, aku berjalan ke arah balkon, dari situ aku bisa melihat sekitar rumahku, dan tentu saja rumah tetangga baruku, Cho Kyuhyun. “Haaah..” lagi-lagi aku mengingat kejadian disekolahku tadi, tiba-tiba mataku melihat seseorang yang sedang tidur dibangku belakang rumah kediaman Cho. Omo~ rupanya itu Cho Kyuhyun, tampan sekali wajahnya, damai, seketika aku lupa dengan sikap sombongnya disekolah tadi. Aku melihat seseorang membangunkannya, seorang wanita muda, sepertinya itu Noonanya, Cho Ahra Onnie. Dia terlihat manis sekali saat bangun tidur.

Aku senyum-senyum sendiri melihatnya, tiba-tiba dia melihat kearahku, aku yang terkejut langsung membalikkan badan dan masuk kekamar, entah kenapa wajahku memerah, “Sadar Ri Jung! Kau tidak mungkin menyukainya!” ucapku dalam hati sambil menepuk-nepuk pipiku.

Akhirnya untuk mengalihkan perhatianku, aku menyalakan komputerku dan mengecek e-mailku yang sudah lama tidak aku buka, ternyata ada 3 e-mail baru.

“shfly3424? Siapa ya? Nama yang aneh” pikirku.

Aku membuka e-mail pertama,

Annyeong..?

From:  shfly3424

To     : shinrijung06

Friday, June 18, 2010 7:45 PM

Annyeong Ri Jung ah~! benarkah ini kau?

e-mail kedua,

Apa kau mengingatku?

From: shfly3424

To     : shinrijung06

Sunday, June 20, 2010 8:23 PM

Apakah benar ini Shin Ri Jung? Kau ingat aku tidak?

Aku teman kecilmu di Busan!

“Teman kecil?” pikirku.

e-mail ketiga,

Selamat Ulang Tahun😀

From: shfly3424

To     : shinrijung06

Wednesday,  June 23, 2010 00:04 AM

Happy Birthday Ri Jung ah~!

Kau sudah besar! Hari ini ulang tahunmu yang ke 17 kan?

Kau belum ingat aku? Aku Kim Jongwoon! Ingatkah?

“Hmm, sepertinya aku ingat siapa dia. Ah! Apa dia Jongwoon Oppa?!” Jongwoon Oppa adalah teman kecilku dulu saat aku tinggal di Busan, aku memanggilnya Oppa karena selisih umur kami terpaut 3 tahun. Aku mengenalnya sejak aku berumur 4 tahun, tapi pada umur 8 tahun, aku dan keluargaku pindah ke Seoul karena pekerjaan Appa.

Aku membalas e-mailnya,

Jongwoon Oppa?

From: shinrijung06

To     : shfly3424

Tuesday, July 6, 2010 5:33 PM

Ne Oppa, aku Shin Ri Jung, apakah kau Jongwoon Oppa?

Gomawoyo ucapannya Oppa, bagaimana kabarmu sekarang Oppa? Sekarang kau dimana? Aku kangen sekali!! Datanglah ke Seoul Oppa!

mail sent.

Tak terasa malam pun tiba, Appa dan Oemma sudah pulang dari kantor mereka.

“Ri Jung, kau di panggil Oemma dibawah” kata Oppa mengetuk pintu kamarku.

“Iye Oppa, aku turuuun!” jawabku, lalu ku matikan komputerku dan berjalan menuju Oemma, sepertinya Soe Chan onnie sudah pulang.

Saat aku di tangga, aku mendengar beberapa orang sedang bercakap-cakap, aku intip sedikit, “Omo~! Ada keluarga Cho! Ada acara apa mereka berkunjung ke rumahku?” gumamku dalam hati. Aku turun tangga pelan-pelan, dan tersenyum pada keluarga Cho, semuanya membalas senyumanku kecuali si Cho Kyuhyun yang sibuk memainkan PSP ditangannya.

Aku berjalan kedapur, dan bertanya kepada Oemmaku, “kenapa keluarga Cho ada dirumah kita Oemma?”

“Mereka hanya berkunjung sebagai tetangga baru Ri Jung ah~ sekalian saja Oemma undang makan malam, sepertinya kau tidak suka, kenapa?” jawab Oemmaku menyelidik.

“Gwaenchanhayo Oemma” aku hanya menjawab sambil tersenyum masam.

“Ayo bantu Oemma menyiapkan makan malam” perintah Oemma, sambil menarik tanganku.

“Ne Oemma..” kataku malas-malasan.

Setelah makan malam, aku pergi kehalaman belakang, mendengar Oemma dan Ny. Cho bernostalgia sangatlah membosankan. Aku duduk di bangku di teras belakang rumahku sambil mendengarkan musik dari iPodku. Tak terasa, akupun tertidur.

***

*Kyuhyun’s POV

Malam ini aku berkunjung kerumah tetanggaku, yah sebagai tetangga baru tidak ada salahnya berkunjung untuk sekedar memberi salam, dan tak lupa aku membawa PSP kesayanganku. Tapi Ny. Shin mengundang kami makan malam, Oemma lagsung menyuruhku mengganti kaos santai yang aku pakai menjadi baju semi formal, entah apa maksudnya aku hanya menurut. Sesampainya disana, kami disambut oleh anak lelaki keluarga Shin, Jungsoo Hyung, aku sempat ngobrol dengannya, dia cukup ramah, dan saat aku tahu dia memiliki cukup banyak koleksi game, aku pikir, aku akan cepat akrab denganya hahaha. Kami dipersilahkan duduk, Appa, Oemma, dan Noona asik mengobrol dengan Tn. Shin sedangkan aku, hanya memainkan PSPku tanpa menyadari keadaan sekelilingku. Beberapa saat kemudian, aku melihat anak perempuan seumuranku, memakai rok selutut berwarna hijau limun dengan rambut ikal yang digerai, “Hmm, cantik..” gumamku dalam hati.

Selama makan malam, aku heran melihat gadis itu, wajahnya selalu cemberut. Seselesainya makan malam, aku melihatnya meninggalkan meja makan, aku ingin mengikutinya, mengetahui masalahnya, dan menghiburnya.

Tapi tiba-tiba aku teringat sesuatu “Omona~ aku baru ingat kalau dia adalah Shin Ri Jung teman sekelasku, Kyuhyun babo!! Apa mungkin dia cemberut karena kelakuanku saat disekolah tadi? Apa dia masih marah?” gumamku pelan.

Akhirnya aku menyusulnya kehalaman belakang, aku menemukannya sedang tertidur pulas di kursi terasnya dengan headset iPod yang masih terpasang di telinganya.

“Kau benar-benar manis, sepertinya aku menyukaimu Shin Ri Jung” ucapku pelan, berharap kehadiranku tidak membangunkannya.

Tiba-tiba Leeteuk Hyung datang, melihat Ri Jung tetidur diluar, ia langsung memintai aku tolong untuk membawa Ri Jung ke kamarnya, sedangkan ia akan membereskan tempat tidur Ri Jung.

Setelah menidurkannya ditempat tidur, Leeteuk Hyung dipanggil oleh Ny. Shin dan dia turun.  Aku yang hanya berdua saja dengan Ri Jung dikamar, duduk disamping ranjangnya, dan memandangi wajahnya yang sedang tertidur lelap. Aku mendekatkan wajahku padanya, dan aku cium keningnya.

“Tidur yang nyenyak Ri Jung ah~” ucapku pelan sambil meninggalkan kamarnya.

~TBC~

By: tyasung

One thought on “I Love You Both [Part 1]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s